Tindakan Mulia Mbappe setelah Meraih Gelar Juara

Tindakan Mulia Mbappe setelah Meraih Gelar Juara

Tindakan Mulia Mbappe setelah Meraih Gelar Juara

prediksi7up.com – Wonderkid asal Prancis, Kylian Mbappe berubah menjadi salah satu bintang Piala Dunia 2018. Ia dapat mengantar tim nasional Prancis meraih torfi Piala Dunia 2018. Tindakan Mulia Mbappe setelah Meraih Gelar Juara

Tindakan Mulia Mbappe setelah Meraih Gelar Juara

Keseluruhannya, Mbappe cetak empat gol di Piala Dunia kesempatan ini, semua gol penting . Gol pertamanya diciptakan waktu bermain melawan Peru di babak group, waktu itu Prancis menang 1-0.

Ia lalu cetak dua gol waktu berjumpa Argentina di set 16 besar Piala Dunia 2018, Prancis menang 4-3. Yang paling baru, ia cetak gol indah di partai final hadapi Kroasia, prancis menang 4-2.

Walau disorot habis oleh media, kenyataannya tidak banyak yang dapat digali dari kehidupan pribadi Mbappe. Penyerang PSG itu memanglah diketahui menjadi figur dewasa walau usianya masih tetap remaja.

Upah pemain di timnas berlainan dengan di klub . Umumnya, tim nasional membayar pemain lebih murah di banding pihak klub . Kontrak pemain di tim nasional dapat berlainan, bergantung persetujuan semasing tim nasional.

Di Prancis, selain mendapat upah masih yang sebetulnya tidak terlalu besar, beberapa pemain juga mendapat bonus di setiap laga. Di akhir kompetisi, beberapa pemain juga mendapat bonus berdasar pada prestasi mereka.

Menurut Sports Illustrated, Mbappe terima 17 ribu pound per laga menjadi bonus. Setelah itu, bila dapat membawa Prancis juara, Mbappe akan mendapat bonus sejumlah 265 ribu pound. Keseluruhannya, Mbappe diprediksikan mendapat seputar 400 ribu pound dari tim nasional Prancis.

Seperti umumnya pemain top papan atas lain nya, Mbappe juga menyumbangkan semua pendapatannya dari tim nasional. Untuk banyak pemain top dunia, bermain untuk tim nasional dipandang seperti suatu dedikasi. Mereka memanglah terima upah yang dikasihkan, namun lalu semua upah itu disumbangkan ke yayasan amal yang mereka pilih.

Spesial untuk Mbappe, yayasan amal yang ia pilih merupakan Premiers de Cordee. Organisasi ini bergerak untuk memberi pertolongan berolahraga dengan cara gratis pada anak-anak difabel ataupun yang tengah dirawat didalam rumah sakit.

Selain itu, Premiers de Cordee juga bekerjasama dengan beberapa sekolah serta perusahaan untuk menolong anak-anak yang alami masalah dengan fisik mereka. Mbappe diam-diam telah menyumbang ke organisasi ini dengan cara teratur semenjak 2017.

Menyumbang uang untuk pemain sepak bola yang hidupnya bergelimang harta mungkin saja merupakan hal yang ringan. Namun Mbappe tidak ingin berhenti disana.

Mbappe sering turun tangan menolong Premiers de Cordee dengan cara langsung. Ia menjumpai anak-anak yang dibantunya, memberi semangat, apabila sangat mungkin, bermain sepak bola dengan mereka. Mbappe bersedia menyempatkan saatnya untuk menolong anak-anak yang kurang mujur itu di lapangan.

” Kylian merupakan pribadi yang hebat. Waktu jadwalnya mengijinkan, dia ingin melakukan wawancara dengan kami. Dia mempunyai jalinan yang sangatlah baik dengan anak-anak, dia selalu temukan beberapa kata yang pas untuk menyemangati mereka. Saya terkadang terasa dia lebih nikmati bermain dengan anak-anak itu dibanding anak-anak yang dibantunya, ” kata Sebastien Ruffin, General Manager Premiers de Cordee.