Thiago Alcantara Akan Jadi Perekrutan Impian Bagi Liverpool

Legenda Manchester United Rio Ferdinand menyebut Thiago Alcantara bakal menjadi perekrutan impian bagi Liverpool, usai melihat performa sang gelandang di Liga Champions.

Thiago baru saja ikut berlaga kala Bayern Munchen berduel melawan Chelsea di leg kedua babak 16 besar Liga Champions. Pemain Spanyol tersebut tampil apik meski tak bermain selama 90 menit.

Ia pun membantu Bayern menang dengan skor 4-1. Secara agregat, klub Bavaria tersebut menang dengan skor 4-1 atas Chelsea.

Penampilan Thiago di laga ini disaksikan oleh Rio Ferdinand. Eks bek timnas Inggris itu menjadi komentator untuk pertandingan Bayern melawan Chelsea tersebut.

Rio Ferdinand pun terkesan dengan penampilan Thiago Alcantara. Ia memuji kemampuannya mengontrol lini tengah Bayern Munchen.

Menurut Ferdinand, Thiago akan jadi perekrutan impian bagi Liverpool. Sebab saat ini The Reds belum memiliki pemain tengah seperti eks pemain Barcelona tersebut.

“Ia adalah seorang konduktor, seseorang yang mengontrol tempo permainan, ia memiliki cermin di kedua sisi sayap sehingga ia bisa melihat di belakangnya, dapat melihat semua sudut, memainkan setiap operan dalam permainan,” bukanya kepada BT Sport.

‚ÄúPemain cerdas, ia berbicara bahasa [Inggris] yang merupakan bagian penting darinya juga,” ujar Ferdinand.

“Ia akan menjadi impian bagi seseorang seperti Liverpool. Ia tipe pemain yang mungkin tidak mereka miliki,” cetusnya.

Pelatih Bayern Munchen Hansi Flick juga sempat melontarkan pujian kepada Thiago Alcantara. Ia senang karena spekulasi terkait masa depannya tak sampai memengaruhi performa pemain berdarah Brasil tersebut.

“Jika Thiago bermain seperti yang ia lakukan hari ini, ia sangat penting bagi kami,” kata Flick kepada wartawan.

“Ia sering memenangkan bola di lini pertahanan dan juga menentukan permainan kami. Ia memainkan operan cerdas, membiarkan bola beredar dan bertindak sangat baik dalam susunan tiga pemain,” pujinya.

“Saya sangat menyukainya. Saya sangat puas,” seru Flick.

Thiago Alcantara kabarnya disebut ingin gabung Liverpool. Namun The Red belum mencapai kata sepakat soal harga transfer dengan pihak Bayern Munchen.