Striker Manchester City, Sergio Aguero Jadi Pemain Terbaik di Liga Inggris

Bursa Liga Inggris – Bomber Manchester City Sergio Aguero terpilih menjadi EA Sports Player of the Month alias Pemain Terbaik EPL untuk bulan Januari 2020.

Di sepanjang bulan Januari, Aguero hanya bermain sebanyak tiga kali saja bersama City di pentas Premier League. Akan tetapi ia mampu mengemas enam gol plus satu assist.

Ia mengemas hattrick saat City menghempaskan Aston Villa dengan skor 6-1. Tambahan gol itu juga membuatnya melewati rekor Thierry Henry yang di sepanjang karirnya di Premier League mengemas 175 gol.

Catatan hattrick itu juga membuatnya melewati catatan hattrick Alan Shearer. Kini ia telah mencatatkan 12 hattrick di Premier League, sementara Shearer 11 kali.

Pemain asal Argentina ini kemudian mencetak dua gol saat City bermain imbang 2-2 lawan Crystal Palace. Ia juga mencetak gol kemenangan timnya saat menang 1-0 atas Sheffield United.

Sergio Aguero sebelumnya sudah mengoleksi enam penghargaan Pemain Terbaik bulanan ini. Berarti ini adalah penghargaanya yang ketujuh.

Itu artinya ini kini mencatatkan rekor sebagai pemain yang paling banyak meraih penghargaan tersebut. Ia mengalahkan rekor legenda Liverpool Steven Gerrard dan bomber Tottenham, Harry Kane.

Sergio Aguero sendiri memenangkan penghargaan ini usai mengalahkan enam kandidat lainnya. Mereka adalah Alisson, Abdoulaye Doucoure, Jack Grealish, Jordan Henderson, Ayoze Perez dan Jack Stephens.

Berikut para pemenang penghargaan Pemain Terbaik Premier League sejak bulan Agustus 2019:

Agustus: Teemy Pukki – Norwich City

September: Pierre-Emerick Aubameyang – Arsenal

Oktober: Jamie Vardy – Leicester City

November: Sadio Mane – Liverpool

Desember: Trent Alexander-Arnold – Liverpool

Januari: Sergio Aguero – Manchester City