Real Madrid Dapat Kabar Gembira, Marco Asensio Pulih Dari Cedera

Real Madrid bakal punya ‘pemain baru’ andai La Liga 2019/2020 dilanjutkan Juni mendatang. Sebab, Marco Asensio siap kembali dan telah disambut dengan antusias oleh klub.

Marco Asensio seolah hilang dari skuad Real Madrid pada musim 2019/2020. Sebab, pemain berusia 24 tahun belum memainkan satu pun laga resmi bersama klub. Marco Asensio harus absen lama karena cedera.

Marco Asensio mendapat cedera parah di sesi pramusim, tepatnya pada 24 Juli 2019 lalu. Marco Asensio cedera lutut ketika Real Madrid menjalani laga uji coba pramusim melawan Arsenal di Amerika Serikat.

Sejak saat itu, Marco Asensio hilang dari skuad utama. Mantan pemain Mallorca harus menjalani pemulihan intensif. Marco Asensio menjalani operasi dan proses panjang untuk bisa pulih dari cederanya.

Kini kondisi Marco Asensio terus membaik. Dengan asumsi La Liga musim 2019/2020 kembali dimulai 8 Juni 2020, sesuai arahan pemerintah Spanyol, maka masih ada waktu untuk Marco Asensio pulih dan kembali bermain.

Masih ada 11 laga La Liga tersisa untuk sang ‘pemain baru’, Marco Asensio.

Marco Asensio memang belum pulih 100 persen dan butuh waktu untuk mencapai level terbaiknya. Namun, kembalinya pemain 24 menjadi kabar baik untuk Real Madrid. Sebab, dia bisa menjadi solusi di lini depan Los Blancos.

Marco Asensio bisa bermain untuk banyak posisi. Dia bisa bermain sebagai penyerang, di mana dia sangat dibutuhkan karena cedera Luka Jovic dan Mariano Diaz. Marco Asensio bisa melapisi Karim Benzema yang menjadi andalan.

Selain itu, Marco Asensio juga bisa bermain di posisi winger. Gareth Bale yang tidak kunjung tampil bagus harus waspada dengan sembuhnya Marco Asensio. Sebab, sangat mungkin peran pemain asal Wales diambil Marco Asensio pada sisa laga musim 2019/2020.

Dua orang yang paling senang dengan sembuhnya Marco Asensio adalah Zinedine Zidane dan Florentino Perez. Bagi Zidane, sosok Marco Asensio sangat penting dan dia tidak pernah meragukan bakatnya. Nama Marco Asensio moncer di bawah kendali Zidane pada 2016 lalu.

Florentino Perez juga sangat sayang pada Marco Asensio. Pekan lalu, sang presiden klub secara khusus datang ke kamp latihan klub. Ada tiga orang yang diajak bicara: Zidane, Sergio Ramos, dan Marco Asensio.

Wajar jika Perez mengajak bicara Zidane dan Ramos. Mereka adalah pelatih dan kapten tim. Namun, Marco Asensio menjadi sosok spesial. Sebab, Perez sedari awal yakin sosok Marco Asensio bisa membuat Real Madrid move on dari Cristiano Ronaldo.