Real Madrid dan Manchester United Berebut Bocah 16 Tahun

Indonesia – Pemain 16 tahun kelahiran Lyon, Prancis, Rayan Cherki dikabarkan tengah diperebutkan oleh dua raksasa Eropa, Real Madrid dan Manchester United.

Dikutip Football5star.com dari Football Espana, Minggu (14/6/2020) klub milik Cherki, Olympique Lyonnais memastikan bahwa Madrid dan United memang menginginkan untuk mendapatkan Cherki.

“Dia cukup baik untuk naik ke level tertinggi. Kami memastikan bahwa Real Madrid dan Manchester United sama-sama menginginkannya,” ucap presiden Lyon, Jean-Michel Aulas.

Meski begitu, Aulas berkeinginan agar Cherki bisa terus bermain di Lyon dan menjadi bintang di Ligue 1.

“Kami ingin dia menjadi bintang di sini, kami akan mendukung dan membantunya untuk meningkatkan kariernya di sini dan menjadi pemimpin skema serangan kami,” tambah Aulas.

Pemain bernama lengkap Mathis Rayan Cherki memulai karier profesionalnya di akademi Saint-Priest pada 2009. Ia lalu memutuskan pindah ke akademi Lyon pada 2010.

Cherki sendiri merupakan pemain berdarah Aljazair. Kedua orang tuanya asli dari Aljazair, namun nenek dari sang ayah justru berdarah Italia. Meski begitu, Cherki memutuskan untuk membela timnas Prancis. Ia menjalani laga bersama tim U-16 Prancis pada 2018.

Pada 4 Januari 2020, Cherki mencetak gol untuk tim senior Lyon di ajang Coupe de France. Gol itu dicetaknya saat Lyon meraih kemenangan 7-0. Selang beberapa hari kemudian, tepatnya pada 18 Januari, ia mencetak assits pertamanya saat Lyon menang 4-3 atas Nantes.