Real Madrid dan Barcelona Tersingkir di Copa Del Rey

Jakarta – Semifinal Copa del Rey 2019/2020 tanpa klub raksasa. Menyusul tersingkirnya Real Madrid dan Barcelona di babak perempatfinal.

Madrid tereliminasi setelah dipermalukan Real Sociedad di kandang sendiri. Bertanding di Santiago Bernabeu, Jumat (7/2/2020) dinihari WIB, El Real takluk dengan skor 3-4.

Kekalahan tersebut praktis mengakhiri tren tidak terkalahkan Madrid yang sudah berlangsung selama 21 pertandingan. Sebelumnya, ‘Si Putih’ terakhir kali mengecap kekalahan adalah saat kalah 0-1 di markas Mallorca dalam lanjutan Liga Spanyol pada Oktober 2019.

Hanya berselang beberapa jam, nasib serupa dialami Barcelona. Bermain di markas Athletic Bilbao, Blaugrana dipaksa menyerah dengan skor tipis 0-1.

Bagi Barcelona, hasil tersebut mengakhiri tren bagus di kompetisi ini. Sejak 2010/11, Barcelona tidak pernah gagal menembus semifinal dan berhasil merebut lima gelar juara dalam sembilan musim terakhir.

Tersingkirnya Real Madrid dan Barcelona menandai sebuah sejarah yang berulang. Dikutip dari ESPNFC, untuk pertama kalinya dalam 65 tahun, Madrid dan Barca terdepak di hari yang sama di Copa del Rey.

Sebelumnya, kedua raksasa Spanyol itu sama-sama tersingkir di hari yang sama terjadi pada 29 Mei 1955. Saat itu, Madrid kalah dari Sevilla sedangkan Barcelona dilibas Bilbao di semifinal.

Dengan terdepaknya Barcelona dan Madrid, maka Real Sociedad dan Bilbao akan bergabung dengan Granada serta tim divisi dua Mirandes di babak empat besar. Terakhir kali semifinal Copa del Rey tanpa kehadiran Madrid dan Barcelona terjadi di musim 2009/10 saat dimenangi Sevilla.