PSG Dikabarkan Siapkan Dana Besar Demi Boyong Joel Matip dari Liverpool

Raksasa Ligue 1 PSG dikabarkan telah menyiapkan dana hingga 50 juta pounds demi memboyong Joel Matip dari Liverpool.

Matip adalah salah satu bek tengah andalan Liverpool. Ia direkrut oleh Jurgen Klopp dari klub Schalke pada musim panas 2016 lalu.

Bek asal Kamerun ini kemudian menjadi salah satu pilar penting Liverpool. Ia membantu The Reds sedikit mengatasi kebocoran di lini belakang klub Merseyside tersebut.

Namun setelah hadirnya Virgil Van Dijk, ia kerap keluar masuk skuat utama. Ia bergantian dengan Joe Gomez menjadi partner Van Dijk.

Joel Matip termasuk pemain yang jarang disorot. Nyaris tak ada gosip terkait masa depan bek berusia 28 tahun ini.

Namun sekarang ada kejutan yang muncul. Dari Prancis, PSG dikabarkan ingin membajak Matip pada bursa transfer musim panas 2020 ini.

Kabar tersebut dilansir oleh Kick442. Media asal Kamerun tersebut bahkan dikabarkan siap menebusnya seharga 50 juta pounds alias sekitar Rp955 miliar!

PSG saat ini memang butuh asupan bek tengah baru. Pasalnya mereka akan berpisah dengan Thiago Silva, yang kontraknya berakhir pada musim ini.

Belum diketahui bagaimana respon Liverpool atas kabar ketertarikan PSG pada Joel Matip. Tawaran itu sendiri sangat menggiurkan dan bisa memodali The Reds membeli pemain baru.

Namun Liverpool sendiri sebenarnya tengah mencari bek tengah baru. Sebab mereka sebelumnya sudah melepas Dejan Lovren ke Zenit St Petersburg.

Liverpool pun sudah dikaitkan dengan dua nama bek tengah. Yang pertama adalah bek Schalke Ozan Kabak dan bek milik Sevilla, Diego Carlos.

Joel Matip sejauh ini sudah membela Liverpool sebanyak 111 kali di semua ajang kompetisi. Jika pindah ke PSG, maka klub tersebut merupakan klub ketiga di sepanjang karir profesionalnya sebagai pemain sepak bola.