Penjelasan Inter Milan Atas Gagalnya Pertukaran Leonardo Spnazzola dan Politano

Direktur Inter Milan Giuseppe Marotta menjelaskan pokok masalah yang membuat mereka membatalkan transfer tukar guling Matteo Politano dengan pemain AS Roma, Leonardo Spinazzola.

Politano cuma menjadi pemain pelengkap di skuat Inter oada musim 2019-20 ini. Antonio Conte lebih sering menepikannya.

Alhasil banyak spekulasi yang muncul terkait masa depannya. Salah satunya adalah ia sempat disebut akan gabung dengan Roma.

Namun ternyata kabar itu itu ada benarnya. Roma sempat mengumumkan bahwa pemain berusia 26 tahun itu akan merapat ke Olimpico.

Matteo Politano dan Leonardo Spinazzola kemudian sudah sudah tiba di markas calon klub anyar mereka masing-masing. Keduanya segera menjalani tes medis sebagai persyaratan transfer.

Namun media kemudian menyebut bahwa pertukaran itu akhirnya batal. Agen dari kedua pemain juga dikabarkan telah mengkonfirmasikan pembatalan tersebut.

Pertukaran kedua pemain ini mulai bermasalah ketika Inter meminta tes medis tambahan terhadap Spinazzola yang memang memiliki riwayat cedera kambuhan. Selain itu Nerrazurri kemudian mencoba untuk mengubah kesepakatan, dari peminjaman dengan kewajiban membeli menjadi pembelian di akhir musim dan berubah lagi menjadi peminjaman dengan opsi.

Giuseppe Marotta akhirnya menjelaskan perihal kegagalan transfer Matteo Politano dan Leonardo Spinazzola. Menurutnya, transfer itu dibatalkan setelah Inter Milan mempertimbangkan segala sesuatunya secara menyeluruh.

“Saya pikir telah ada perhatian media yang berlebihan ini pada seluruh situasi,” buka Marotta kepada Sky Sport Italia.

“Spinazzola adalah seorang profesional yang baik yang pernah bekerja bersama saya di Juventus. Saya pikir dalam sepakbola bahwa sebelum diselesaikan, negosiasi harus melalui penilaian pada tingkat teknis, medis, ekonomi dan fisik,” tuturnya.

“Setelah kami menyelesaikan semua evaluasi itu, klub tidak dapat melanjutkan transfer ini dan saya mengatakan kepada kolega saya di Roma bahwa kami tidak dapat melanjutkannya,” ujarnya.

Lebih lanjut, Giuseppe Marotta juga menyebut kasus ini pernah terjadi sebelumnya. Tepatnya pada defender Davide Santon.

“Jangan lupa, Davide Santon gagal menemukan klub baru pada tiga kesempatan karena skenario yang sama. Ketika sebuah operasi bernilai 55juta, termasuk gaji dan honorarium, sudah benar bahwa klub menganalisis semua penilaian dengan cermat,” tandas Marotta.

Pihak AS Roma sendiri kabarnya geram dengan ulah Inter Milan yang membatalkan transfer Matteo Politano dan Leonardo Spinazzola. Ada gosip bahwa mereka akan berusaha membawa kasus ini ke ranah hukum.