Nicolo Zaniolo Wonderkid Italia yang Bakal Curi Perhatian Dunia

Gelandang AS Roma, Nicolo Zaniolo mencuri perhatian dengan bakatnya. Salah satu yang terkesima atas kemampuan pemain berusia 21 tahun tersebut adalah Fabio Capello.

Capello membandingkan Zaniolo dengan mantan gelandang AC Milan, Kaka. Menurut dia ada kelebihan pemain asal Italia tersebut.

“Kaka tidak memiliki kekuatan yang sama dengan Zaniolo, karena dia lebih teknis dan mengekspresikan diri lebih baik di sepertiga akhir,” tutur Capello, dikutip dari Sky Sports Italia.

Kecepatan Zainolo diakui oleh Capello bisa jadi pembeda tim di atas lapangan. Potensinya ini harus terus diasah, dan tak tertutup kemungkinan dia bisa mendapat penghargaan bergengsi.

“Talenta Roma ini memiliki fisik, kekuatan, dan kecepatan luar biasa bercampur dengan kualitas. Dia memiliki potensi, tidak hanya untuk memenangkan sepatu emas di masa depan, tapi lebih,” kata Capello.

Tanpa ragu pula Capello mengaku jatuh cinta dengan cara bermain Zaniolo. Pemain yang sudah mencatatkan lima laga bersama Timnas Italia itu memiliki kualitas untuk bersaing di level tertinggi.

“Saya jatuh cinta pada Zaniolo, karena dia memiliki segalanya di level tertinggi. Kekuatan, kualitas, dan kecepatan,” imbuh mantan pelatih Timnas Inggris itu.