Michael Owen Berharap Mason Greenwood Diklaim Bisa Menggantikan Wayne Rooney yang Baru untuk MU

Mantan penyerang Manchester United, Michael Owen menaruh harapan besar terhadap Mason Greenwood. ia menilai sang striker bisa menjadi sosok Wayne Rooney yang baru untuk skuat Setan Merah.

Greenwood adalah pemuda jebolan akademi MU. Ia diorbitkan ke tim utama Manchester United di usia yang relatif sangat muda, yaitu 17 tahun.

Musim ini, Greenwood mendapatkan banyak sekali kesempatan bermain di skuat MU. Ia tercatat tampil di 38 pertandingan Setan Merah di semua kompetisi.

Owen menilai bahwa MU saat ini butuh penyerang muda dengan bakat yang sbesar. “Saya rasa Manchester United perlu mencari Wayne Rooney yang baru, seorang striker berusia 19,20, atau 21 tahun yang akan membela mereka untuk 10 tahun ke depan,” beber Owen kepada Premier League Production.

Owen menyebut bahwa MU beberapa tahun terakhir punya beberapa striker yang bagus. Namun mereka bergabung di usia yang sudah tua sehingga mereka tidak bisa berkontribusi dalam jangka waktu yang panjang di MU.

“Mereka punya penyerang seperti Zlatan Ibrahimovic dan Odion Ighalo. Mereka berdua adalah striker yang sangat bagus namun mereka bergabung di akhir-akhir karir mereka.”

“United membutuhkan penyerang seperti Rooney, yaitu seorang penyerang muda yang baru memulai karirnya dan bisa membawa mereka maju ke depan.”

Owen menilai bahwa MU sebenarnya punya bakat muda istimewa pada diri Greenwood. Ia menilai sang pemuda punya peluang untuk mengikuti jejak langkah Rooney di skuat United.

“Apakah Mason Greenwood bisa mengisi posisi itu? Bisa jadi demikian, di mana United akan memanfaatkan pemain seperti Ighalo sembari menunggu dia [Greenwood] tumbuh bersama mereka.”

“Saat ini segalanya tengah menarik di Manchester United. Mereka punya puzzle yang menarik untuk diselesaikan, namun saya merasa United tengah berada di jalur yang tepat.”

Mason Greenwood sendiri musim ini menunjukkan performa yang menjanjikan di skuat Manchester United.

Ia tercatat menjadi pencetak gol terbanyak ketiga Setan Merah setelah Marcus Rashford dan Anthony Martial dengan catatan 12 gol bagi Setan Merah.