Mauricio Pochettino Bakal Jadi Pelatih Barcelona Musim Depan?

Barcelona telah dipastikan gagal mempertahankan gelar La Liga musim ini. Kegagalan ini membuat kursi kepelatihan yang sedang diduduki Quique Setien menjadi hangat.

Klub raksasa Spanyol tersebut patut kesal dengan hasil ini. Sebab, yang menjadi juara adalah rival bebuyutan mereka yaitu Real Madrid. Ditambah lagi mereka tertinggal lima poin dari klub berjuluk Los Merengues itu.

Padahal, sebelum La Liga ditunda, Barcelona sempat duduk nyaman di puncak klasemen. Sayangnya rentetan torehan buruk pasca kembalinya kompetisi membuat mereka harus turun ker peringkat kedua.

Manajemen Barcelona pun nampaknya tidak puas dengan pencapaian ini. Oleh karena itu, Mereka dikabarkan ingin mengganti Quique Setien dengan pelatih yang memiliki kompetensi lebih baik.

Sudah ada beberapa nama yang dikaitkan dengan klub berjuluk Blaugrana tersebut. Seperti Laurent Blanc hingga mantan pemainnya di awal era tahun 2000-an ini, Patrick Kluivert.

Kandidatnya terus bertambah. Dan menurut laporan dari Marca, manajemen Barcelona sedang mempertimbangkan nama Mauricio Pochettino sebagai pelatih berikutnya jika Setien dipecat.

Pochettino tidak memiliki pekerjaan saat ini. Seperti yang diketahui, pria berkebangsaan Argentina tersebut belum mendapatkan tawaran melatih lagi sejak dirinya dipecat Tottenham menjelang akhir tahun 2018 lalu.

Laporan tersebut menjelaskan bahwa Barcelona telah melakukan pendekatan terhadap Pochettino sejak dirinya meninggalkan Tottenham. Namun ia belum menentukan pilihannya untuk masa mendatang.

Setien sendiri mengakui bahwa dirinya sedang terpojok pada saat ini. Usai menghadapi Osasuna pekan lalu, eks nahkoda Real Betis tersebut mengatakan bahwa dirinya ragu bakalan melatih Barcelona sampai Liga Champions.

“Saya berharap bisa menjadi pelatih Barcelona di Liga Champions, namun saya tidak tahu,” ungkap Setien pasca pertandingan, seperti yang dikutip dari Goal International.

Seperti yang diketahui, Barcelona akan kembali berpentas di Liga Champions di bulan Agustus mendatang. Mereka harus menyelesaikan duelnya dengan Napoli terlebih dahulu jika mau melangkah maju ke babak perempat final.