Mason Greenwood Diminta Tidak Berleha-leha Walau Sudah Menjadi Tim Utama Manchester United

Sebuah peringatan diberikan Andy Cole kepada Mason Greenwood. Striker legendaris MU itu ingin Greenwood tetap bekerja keras meski ia kini sudah menjadi bagian dari tim senior Setan Merah.

Publik Old Trafford pertama kali mengenal Greenwood di pertandingan terakhir EPL musim lalu. Ia diberikan debut oleh Solskjaer dan bermain selama 90 menit saat timnya menghadapi Cardiff City.

Musim ini, kondisi Greenwood sudah berubah drastis. Ia kini langganan bermain di tim utama Manchester United, meski ia lebih banyak masuk sebagai pemain pengganti ketimbang sebagai pemain starter.

Cole mengakui bahwa Greenwood memiliki potensi yang sangat besar. “Saya sangat terkesan dengan permainannya,” ujar Cole kepada Goal International.

Cole mengetahui persis perjalanan Greenwood di tim United. Ia menyebut striker 18 tahun itu punya bakat yang sangat besar semenjak ia bergabung dengan akademi Setan Merah.

“Saya masih ingat ketika ia bergabung dengan tim ini saat ia masih jadi anak sekolahan. Pada saat itu saya bertugas di hari perkenalan dan semua orang mengatakan kepada saya betapa bagusnya anak ini.”

“Melihatnya di hari perkenalan lalu ia bermain di tim muda lalu menembus tim utama benar-benar menunjukkan bahwa anak ini punya kualitas yang luar biasa. Karirnya akan bertahan lama selama ia tidak cepat berpuas diri.”

Cole juga mengingatkan kepada Greenwood bahwa untuk bermain di tim utama United dibutuhkan kerja keras dan komitmen yang besar.

Untuk itu ia meminta juniornya itu untuk terus bekerja keras agar ia bisa mendapatkan kepercayaan dari Solskjaer.

“Ole pernah mengatakan bahwa dia [Greenwood] terkadang tidak berlatih dengan maksimal. Namun untuk pemain seusianya, ia harus bekerja lebih keras daripada yang ia lakukan saat ini. Dia masih muda dan masih dalam tahap belajar sehingga ia harus memberikan lebih banyak lagi.” tandasnya.

Musim perdana Greenwood di skuat Manchester United cukup mengejutkan.

Sang striker tercatat sudah mengemas total 10 gol bagi Setan Merah di semua kompetisi yang ia ikuti.