Manchester United Beli Jadon Sancho Senilai Rp 2,1 triliun

Manchester United akhirnya mendapatkan buruan utama mereka pada bursa transfer musim panas 2020. Seperti diberitakan The Independent, Selasa (4/8/2020), akhir pekan ini Man United akan mengamankan jasa winger Borussia Dortmund, Jadon Sancho.

Untuk mendapatkan winger 20 tahun itu, manajemen Man United mengeluarkan 110 juta pounds atau setara Rp2,1 triliun. Selain itu, manajemen Man United juga menyiapkan gaji fantastis kepada eks pemain Manchester City tersebut.

Setiap minggunya, manajemen Man United menggaji Sancho senilai 220 ribu pounds atau setara Rp4,8 miliar! Sancho sendiri sudah kembali berlatih bersama skuad Dortmund pada Senin 3 Agustus 2020.

Sebelumnya sedari pengujung Juni 2020 atau ketika Liga Jerman 2019-2020 berakhir, tim pelatih Die Borussen –julukan Dortmund– memberi jatah libur kepada para pemain mereka. Mulai kemarin, skuad Dortmund kembali berlatih seperti biasa.

Terlepas dari itu, kehadiran Sancho bak berkah bagi Man United. Sebab, Man United saat ini kekurangan pemain jempolan di posisi winger kanan.

Benar, Man United memiliki Mason Greenwood untuk mengisi posisi tersebut. Namun, Greenwood tidak memiliki posisi asli sebagai winger kanan, melainkan penyerang tengah. Karena itu, secara kecepatan Greenwood tidak selincah Sancho.

Kehadiran Sancho membuat Man United banyak memiliki pesepakbola yang piawai melancarkan assist. Bersama Dortmund musim ini, Sancho mengoleksi 20 assist dari 44 pertandingan di semua kompetisi.

Sementara di kubu Man United, terdapat sejumlah pemain yang mencetak dua digit assist musim ini. Mereka ialah Anthony Martial yang mengemas 11 assist serta Bruno Fernandes dan Marcus Rashford (10).

Karena itu, betapa berbahanya lini serang Man United musim depan. Selain nama-nama yang sudah ada seperti Bruno Fernandes, Martial dan Rashforfd, Man United mempunyai Sancho.

Fans Man United pun boleh berharap banyak kepada skuad Man United musim depan. Jangankan bersaing di jalur juara Liga Inggris, Man United pun diprediksi dapat melaju jauh di Liga Champions 2020-2021.