Liverpool Pantau Situasi Pemain Muda Arsenal Bukayo Saka

Arsenal mendapatkan sebuah masalah serius untuk mempertahankan Bukayo Saka. Pemain berusia 18 tahun itu diberitakan tengah diamati oleh raksasa EPL lainnya, Liverpool.

Pemain berusia 18 tahun itu merupakan salah satu rising star di skuat The Gunners musim ini. Ia membuat total tiga gol dan sembilan assist dari 29 penampilan di tim utama Arsenal musim ini.

Kontrak Saka di London Utara akan berakhir di tahun 2021 mendatang. Sejauh ini belum ada tanda-tanda Arsenal akan memberikan kontrak baru untuk sang pemuda.

Sky Sports melansir bahwa situasi pembaharuan kontrak Saka itu diamati oleh Liverpool. The Reds diberitakan tengah mencari celah untuk membajak sang pemain di musim panas nanti.

Menurut laporan tersebut Liverpool sangat tertarik untuk mengamankan jasa Saka.

Pemain itu diberitakan sangat disukai Klopp. Pasalnya ia masih muda namun mampu memberikan kontribusi yang besar untuk timnya.

Selain itu Saka bisa bermain sebagai pemain sayap dan juga bek kiri dengan sama baiknya, sehingga ia dinilai mampu memberikan kontribusi yang besar bagi The Reds.

Namun laporan tersebut mengklaim bahwa Liverpool tidak akan tergesa-gesa untuk mencoba mendatangkan Saka.

Mereka masih akan mengamati perkembangan situasi kontrak Saka. Namun mereka diberitakan tidak akan langsung bergerak untuk mengamankan jasa sang pemuda.

Bahkan laporan itu mengklaim bahwa Liverpool kemungkinan besar tidak akan mengajukan tawaran untuk Saka meskipun ia tidak jadi memperpanjang kontrak di Arsenal.

Selain Liverpool, ada klub Premier League lain yang tengah mengamati Saka.

Mereka adalah rival Liverpool, Manchester United yang juga kesengsem dengan aksi ciamik sang pemuda.