Liga Champions: Lewandowski Cetak 4 Gol Dalam Waktu 15 Menit

Jakarta – Dalam matchday kelima Liga Champions yang digelar pada Rabu (27/11/2019) dini hari WIB, Bayern Munchen menjadi tim yang meraih kemenangan telak 6-0 saat bertandang ke Serbia menghadapi Crvena Zvezda. Dalam pertandingan tersebut, Robert Lewandowski, sukses mencetak empat gol bagi Bayern.

Bayern Munchen berhasil meraih kemenangan sangat telak dalam pertandingan ini. Padahal pada 45 menit pertama, Bayern Munchen hanya unggul 1-0 lewat gol yang dicetak oleh Leon Goretzka pada menit ke-14.

Namun, Robert Lewandowski membantu Bayern meraih pundi-pundi gol di babak kedua. Tak tanggung-tanggung, striker asal Polandia itu empat kali menjebol gawang tim tuan rumah hanya dalam waktu kurang dari 15 menit.

Opta mencatat empat gol Lewandowski itu dicetak hanya dalam tempo 14 menit dan 31 detik, menjadikannya sebagai quat-trick tercepat di kompetisi elite klub-klub Eropa.

Lewandowski mengawalinya lewat eksekusi penalti pada menit ke-53. Striker Bayer Munchen itu melakukannya dengan baik untuk menggandakan keunggulan timnya.

Tujuh menit berselang, atau tepatnya pada menit ke-60, Lewandowski mencetak gol keduanya untuk membawa Bayern unggul 3-0. Umpan dari Corentin Tolisso berhasil dimaksimalkannya.

Hattrick pun dipastikan oleh Lewandowski empat menit berselang. Tepat pada menit ke-64, Lewandowski memaksimalkan peluang yang diciptakan oleh Benjamin Pavard untuk membawa Bayern unggul 4-0.

Tak puas dengan tiga gol, Lewandowski pun memaksimalkan umpan dari Ivan Perisic menjadi gol pada menit ke-67. Gol keempat yang dicetaknya itu membuatnya berhasil mencetak quattrick hanya dalam kurun waktu 15 menit saja.

Bayern kemudian menambah gol lagi pada menit ke-89 melalui Tolisso yang memastikan mereka pulang dengan tiga poin berkat kemenangan setengah lusin gol tanpa balas itu. Empat gol membuktikan Robert Lewandowski pantas menjadi man of the match dalam pertandingan tersebut.

Robert Lewandowski Kini Sejajar Lionel Messi

Bagi Lewandowski, mencetak empat gol dalam satu pertandingan Liga Champions dini hari tadi memang bukan yang pertama kalinya. Sebelumnya, ia pernah membuat empat gol dalam satu laga ketika masih bermain untuk Borussia Dortmund.

Tepatnya, empat gol dalam satu laga pertama kali ia catatkan ketika Dortmund bersua Real Madrid pada 24 April 2013 silam. Ketika itu, Dortmund menang dengan skor 4-1 atas raksasa Spanyol itu.

Catatan dua kali mencetak empat gol atau lebih dalam satu laga Liga Champions itu pun menyamai torehan milik megabintang Barcelona, Lionel Messi.

Messi tercatat sudah dua kali mencetak empat gol atau lebih dalam satu pertandingan Liga Champions. Yang pertama adalah ketika Messi mencetak empat gol dalam kemenangan 4-1 Barcelona atas Arsenal pada 6 April 2010 silam.

Sementara yang kedua adalah ketika Messi mencetak lima gol sekaligus dalam satu laga ketika Barcelona melumat Bayer Leverkusen dengan skor 7-1. Pembantaian ini terjadi ketika pertandingan digelar di Camp Nou pada 7 Maret 2012 silam.