Leon Goretzka Senang Bisa Permalukan Idola Masa Kecilnya

Gelandang Bayern Munchen Leon Goretzka mengaku tidak merasa sedih karena telah mempermalukan idola masa kecilnya Lionel Messi. Sebaliknya, ia justru merasa sangat senang.

Bayern mengalahkan Barcelona dengan skor telak 8-2 di Estadio da Luz, Portugal, Sabtu (15/8/2020) dini hari WIB. Hasil itu membuat Bayern melaju ke semifinal Liga Champions.

Gol kemenangan Bayern dicetak oleh Thomas Muller (2 gol), Ivan Perisic, Serge Gnabry, Joshua Kimmich, Robert Lewandowski, dan Philippe Coutinho (2 gol). Barca hanya mampu membalasnya lewat gol bunuh diri dari David Alaba dan Luis Suarez.

Sementara itu, Messi tidak bisa berbuat banyak dalam pertandingan melawan Bayern. Kapten timnas Argentina itu tidak mampu mencetak satu gol pun sehingga timnya harus tersingkir dari Liga Champions.

Namun, kesedihan yang dirasakan Messi sepertinya jadi kebahagiaan tersendiri bagi Goretzka. Pemain Jerman itu mengaku senang melihat idola masa kecilnya mengalami kekalahan.

“Tidak, tidak menyakitkan, justru sebenarnya menyenangkan,” kata Goretzka kepada Sky Sports.

Goretzka senang dengan performa timnya saat mengalakan Barcelona. Namun, ia menegaskan kalau timnya harus tetap fokus.

“Sulit untuk mengungkapkannya setelah pertandingan ini. Saya pikir akan membutuhkan beberapa hari untuk memproses hasil ini,” tambah Goretzka.

“Kami sangat percaya diri, namun seperti yang baru saja kami katakan di ruang ganti, kami telah mengambil langkah pertama dari tiga langkah.”