Legenda Manchester United Gary Neville Akui Firmino Pasti Bisa Main di Klub Mana Pun

Legenda Manchester United Gary Neville menyebut Roberto Firmino sebagai penyerang yang pasti akan diterima oleh manajer mana pun di seluruh dunia.

Liverpool berduel melawan Tottenham pada matchday 22 Premier League, Minggu (12/01/2020) dini hari WIB. Pertandingan itu berlangsung dengan alot dan cukup menegangkan.

Namun pada akhirnya Tottenham ditumbangkan oleh Liverpool dengan skor 0-1. Satu-satunya gol di laga itu dicetak oleh Roberto Firmino pada menit ke-37.

Saat itu ia mendapat umpan dari Mohamed Salah dari dalam kotak penalti. Firmino kemudian bisa mengecoh Japhet Tanganga dan membuat dirinya leluasa menembak ke gawang dengan kaki kirinya.

Penampilan Roberto Firmino di laga itu mengundang decak kagum Gary Neville. Eks bek kanan Setan Merah itu bahkan memberikannya pujian setinggi langit.

“Penyerang tengah mereka, Firmino, saya pikir setiap manajer di dunia akan menjadikan dirinya sebagai penyerang depan mereka di tim mereka,” ucap Neville pada Sky Sports.

“Saya pikir ia benar-benar luar biasa, Firmino. Tanpa pamrih, brilian, mencetak gol, mengatur segalanya, Anda bisa menghubungkannya, ia membuat semua berjalan dengan baik. Ia pemain yang luar biasa,” pujinya.

Roberto Firmino kecewa berat usai Liverpool mengalahkan Tottenham. Hal tersebut diungkapkan oleh manajer The Reds, Jurgen Klopp.

“Saat saya memeluknya, satu hal pertama yang saya dengar dari mulutnya adalah, ‘saya tahu saya seharusnya mencetak lebih banyak gol lagi’,” ungkap Klopp usai laga.

“Padahal, saya tidak ingin berkata demikian kepadanya. Tapi mungkin ada benarnya, hanya saja saya tidak tahu kapan ia seharusnya bisa mencetak gol lagi pada laga tadi,” serunya.

Roberto Fimino sejauh ini telah tampil sebanyak 31 kali bagi Liverpool di semua ajang kompetisi. Pemain asal Brasil itu baru mengemas sembilan gol dan sembilan assist.