Kabar Buruk, Kapten Liverpool Absen Hingga Awal Musim 2020-2021

Kabar buruk mungkin harus diterima Liverpool pada akhir musim 2019/2020 ini. Pasalnya, sang kapten Jordan Henderson, mengalami cedera dan mungkin tidak bisa bermain pada sisa lama musim ini.

Jordan Henderson mengalami cedera pada laga melawan Brighton (8/7/2020) lalu. Sebelum terkapar, pemain 30 tahun tampil sangat bagus. Jordan Henderson mencetak gol pada menit ke-8 dan membawa Liverpool unggul 2-0.

Liverpool kemudian menang dengan skor 3-1 atas Brighton pada laga di Amex Stadium. Akan tetapi, hasil itu harus dibayar mahal dengan cedera yang dialami Jordan Henderson. Dia tak bisa melanjutkan laga pada menit ke-80.

Posisi Jordan Henderson kemudian digantikan James Milner. Mantan pemain Sunderland itu dikabarkan mengalami cedera cukup parah. Bahkan, dia diprediksi tidak bisa memainkan sisa laga musim 2019/2020 ini.

Liverpool belum memberi keterangan resmi terkait cedera yang dialami Jordan Henderson. Namun, diketahui bahwa dia mengalami cedera ada bagian lutut. The Mirror menyebut cedera ini cukup serius.

Laporan The Mirror menyebut Jordan Henderson tidak mungkin bermain pada empat laga sisa Liverpool di Premier League 2019/2020. Bahkan, jika situasi memburuk, Jordan Henderson belum bisa bermain pada awal musim 2020/2021.

Jordan Henderson, yang memainkan 32 laga di Premier League musim 2019/2020, disebut mengalami kerusakan pada sendi lutut dengan level cukup signifikan.

Namun, sejauh ini belum ada laporan medis resmi dari pihak Liverpool ihwal cedera ini. “Saya tidak tahu [seberapa serius cederanya]. Jujur, saya tidak tahu,” ucap manajer Liverpool, Jurgen Klopp.

Nama Jordan Henderson mungkin tidak sepopuler Steven Gerrard sebagai kapten Liverpool. Akan tetapi, Jordan Henderson punya capaian yang sangat istimewa. Dia memberi dua gelar penting untuk Liverpool sebagai kapten.

Setelah membawa Liverpool juara Liga Champions musim 2018/2019 lalu, Jordan Henderson meraih juara Premier League 2019/2020. Ini adalah gelar liga pertama yang diraih The Reds dalam 30 tahun terakhir. Gelar yang sangat penting bagi Liverpool dan pendukungnya.

Musim 2019/2020 bakal dikenang sebagai musim yang fantastis bagi Jordan Henderson. Dia mampu mencetak empat gol dari 32 yang dimainkan dan melakukan banyak hal untuk membawa Liverpool juara Premier League.