Hadiah Penalti untuk Prancis Sebuah Kesalahan

Hadiah Penalti untuk Prancis Sebuah Kesalahan

Hadiah Penalti untuk Prancis Sebuah Kesalahan

prediksi7up.com – Tim nasional Prancis mencapai titel Piala Dunia kedua sesudah menumbangkan Kroasia di partai puncak dengan skor 4-2, Minggu (15/7/2018). Partai itu diwarnai hadiah penalti yang dikasihkan wasit Nestor Pitana pada Prancis yang dinilai salah oleh bekas wasit Liga Inggris. Hadiah Penalti untuk Prancis Sebuah Kesalahan

Hadiah Penalti untuk Prancis Sebuah Kesalahan

Tim nasional Prancis secara langsung unggul di menit ke-18 atas Kroasia karena gol bunuh diri Mario Mandzukic. Ivan Perisic sudah sempat membalas 10 menit lalu melalu i lesatan Ivan Perisic yang menghunjam jala gawang Prancis yang dijaga Hugo Lloris.

Sepuluh menit sesudah gol Perisic, Prancis mendapatkan hadiah penalti. Berawal dari sepak sudut Antoine Griezmann, bola mengarah lengan Perisic yang punya niat menyingkirkan bola. Wasit Nestor Pitana juga lihat Video Assistant Referee (VAR) sebelum saat mengambil keputusan memberikan penalti untuk Prancis.

Untuk bekas wasit Liga Inggris, Dermot Gallagher, ketetapan Pitana menunjuk titik putih ialah suatu kesalahan. Menurut Gallagher, lengan Perisic tidak menyengaja menyentuh bola yang hadir ke arahnya.

“Penalti itu 100 % salah! Perisic terlalu jauh dengan bola yang mendadak berbelok dari kepala pemain lawan, ” kata Gallagher dikutip dari Sky Sports.

“Bola itu tentang dia. Dia tidak menggerakkan tangan mengarah bola. Dia tidak dapat dihukum handball karenanya. Sesuai dengan ketentuan dia mendapat pengecualian. Lengannya dalam posisi pasif. Semestinya wasit tidak memberikan penalti, ” tutur dia lagi .

Griezmann sebagai algojo penalti itu sukses lakukan pekerjaannya. Dia mengecoh penjaga gawang Kroasia, Danijel Subasic, serta bikin skor menjadi 2-1 untuk kelebihan Prancis. Diakhir pertandingan, Les Bleus menang 4-2 atas Kroasia serta mencapai titel Piala Dunia kedua semenjak 1998.