Gustavo Maia Bintang Muda Sao Paulo yang Bakal Bergabung Barcelona

Raksasa La Liga, Barcelona akan segera menuntaskan proses perekrutan bintang muda Sao Paulo, Gustavo Maia. Pernyataan tersebut keluar dari mulut agen sang pemain sendiri.

Gustavo Maia kini berusia 19 tahun. Namun, ia hingga kini belum mendapatkan kesempatan debut di tim utama Sao Paulo.

Gustavo Maia menunjukkan performa impresif bersama tim Sao Paulo B dalam beberapa waktu belakangan. Ia tercatat mencetak tiga gol dalam tujuh penampilan.

Terlepas dari fakta bahwa Gustavo Maia belum menembus tim utama, Barcelona tetap kepincut dan berniat memboyongnya ke Camp Nou.

Jika mau mendapatkan Maia, maka Barcelona harus membayar biaya transfer senilai 1 juta euro plus 3,5 juta euro untuk hak ekonomi sang pemain.

“Kami yakin Barcelona akan menuntaskan pembelian ini. Sudah ada sinyal dari klub dan [pada Senin] Maia sudah memulai kursus privat bahasa Spanyol agar ia semakin siap,” ujar agen Maia, Danilo Silva kepada Radio Transamerica.

“Beberapa klub lain datang pada kami dalam beberapa bulan terakhir tapi dia tak pernah merasa ragu, dia selalu ingin gabung Barcelona,” imbuhnya.

Terlepas dari adanya klaim agen Maia tersebut, direktur Sao Paulo, Alexandre Passaro mengungkapkan bahwa pihak Barcelona hingga kini belum menghubungi klubnya.

“Apakah dia akan pergi ke Barcelona atau tidak, kami tak bisa memastikan, karena mereka memiliki waktu hingga 30 Juni untuk memberitahu kami dan mereka masih belum melakukannya,” ungkap Passaro.

“Terakhir kali saya berbicara dengan mereka, mereka mengatakan bahwa semuanya masih sangat tidak menentu,” lanjutnya.

“La Liga akan memulai kompetisi lagi pada 11 Juni. Siapa tahu, mereka mungkin akan memberikan sinyal pada kami dalam 30 hari ke depan untuk memberitahu apakah Maia akan pergi atau tidak,” tukasnya.