Gabung Manchester United Merupakan Langkah Mundur, Jadon Sancho!

Sebuah peringatan diberikan Ian Darke kepada Jadon Sancho. Ia menyebut bahwa sang winger harus menolak tawaran dari Manchester United jika ia tidak ingin mengalami kemunduran dalam karirnya.

Sancho diyakini merupakan salah satu winger muda terbaik dunia saat ini. Di usianya yang masih belia, ia berhasil menjadi sosok yang mematikan di sektor sayap Dortmund.

Penampilan istimewanya di Dortmund diberitakan membuat Manchester United jatuh hati. Tim yang bermarkas di Old Trafford itu diyakini akan mengejar jasa Sancho di musim panas tahun depan.

Namun Darke percaya bahwa sang winger akan melakukan kesalahan jika pindah ke United. “Dia [Sancho] pindah ke Manchester United? Jangan! Ia akan mengambil langkah mundur,” beber Darke kepada ESPN FC.

Darke menilai bahwa Manchester United saat ini telah menjelma menajdi sebuah tim yang medioker.

Untuk itu perkembangan karir Sancho akan terhambat jika ia memutuskan pindah ke klub pesakitan seperti United.

“Mari kita jujur, mereka [United] berada di papan bawah. Mereka memang masih memiliki nama besar namun performa mereka sama sekali tidak baik.”

Darke juga menilai bahwa Sancho memang bakal pergi dari Dortmund, namun ia menilai pindah ke Old Trafford akan menjadi kesalahan yang besar dalam karirnya.

“Saya rasa cepat atau lambat Borussia Dortmund akan melepasnya, dan ia mungkin sudah bisa pindah di Januari nanti. Saya juga bisa membayangkan Manchester United akan menawarkan kenaikan gaji yang luar biasa besar kepadanya.”

“Secara finansial mereka memang klub yang kuat dan mereka sedang berada dalam krisis. Untuk itu mereka butuh pemain sepertinya. Namun saya pribadi menyarankan ia tidak pindah ke United.” ia menandaskan.

Borussia Dortmund sendiri sudah mengindikasikan siap berpisah dengan Sancho.

Namun mereka meminta bayaran sebesar 100 juta Euro sebagai mahar transfer sang pemain.