Final Liga Champions Musim Ini Akan Digelar Kembali 29 Agustus 2020

Badan sepak bola Eropa UEFA tengah mempertimbangkan proposal untuk menggelar partai final Liga Champions musim 2019-20 pada 29 Agustus 2020 mendatang.

Sebelumnya, UEFA menghentikan pentas Liga Champions musim ini yang sudah memasuki babak 16 besar hingga waktu yang belum ditentukan akibat pandemi virus Corona.

Presiden UEFA, Aleksandar Ceferin sempat melempar ide untuk melanjutkan kompetisi tanpa penonton, meski mengakui bahwa kompetisi bisa dibatalkan jika tidak selesai juga pada September mendatang.

Sejatinya, laga puncak Liga Champions musim ini rencananya dihelat di Istanbul, Turki pada 30 Mei nanti. Namun, beberapa waktu lalu UEFA sudah mengumumkan bahwa partai ini resmi ditunda.

Kini UEFA berencana menggelar pertemuan bersama klub-klub pada pekan depan, salah satunya untuk membahas masalah kelanjutan pentas Liga Champions.

Dalam salah satu proposalnya, UEFA berencana memindah jadwal final Liga Champions menjadi pada Sabtu, 29 Agustus 2020 dengan venue tetap di Istanbul.

Sementara itu, partai final Liga Europa yang sedianya digelar di Gdansk, Polandia pada 27 Mei bakal dipindah menjadi pada Rabu, 26 Agustus 2020 menatang.

Selain itu, UEFA juga menyiapkan opsi lain. Jika liga-liga domestik bisa dilanjutkan kembali pada Juni, UEFA mungkin juga akan memainkan lanjutan kompetisi antarklub Eropa di saat bersamaan.

Namun, jika liga-liga domestik masih belum bisa dilanjutkan, maka kompetisi antarklub Eropa mungkin akan kembali dilanjutkan usai liga-liga domestik selesai.

Hal ini memunculkan ide untuk menggelar Liga Champions sebagai turnamen mini di Istanbul pada Agustus mendatang.