Arsenal Geser Chelsea Usai Mengalahkan Watford

Arsenal Geser Chelsea Usai Mengalahkan Watford

Arsenal Geser Chelsea Usai Mengalahkan Watford

Arsenal sukses mencetak kemenangan atas Watford dalam kelanjutan Liga Inggris minggu ke-33, Selasa (16/4/2019). Kemenangan membuat The Gunners merubah Chelsea di posisi empat klassemen Liga Inggris. Arsenal Geser Chelsea Usai Mengalahkan Watford

Arsenal Geser Chelsea Usai Mengalahkan Watford

Bermain di Vicarage Road, Arsenal mencapai gol cepat melalui penyerang mereka asal Gabon, Pierre-Emerick Aubameyang. Gol Aubameyang bermula dari kecerobohan penjaga gawang, Ben Foster di menit ke-10.

Selang satu menit, Watford mesti bermain dengan 10 orang sesudah kapten mereka, Troy Deeney di kartu merah oleh wasit sebab dipandang menyikut Lucas Torreira.

Unggul jumlahnya pemain, Arsenal semakin menguasai permainan. Di menit-menit akhir laga set pertama, usaha penetrasi Alex Iwobi nyaris membuat Arsenal unggul 2-0. Sayang upayanya digagalkan bek Watford.

Masuk set kedua, Unai Emery meningkatkan agresifitas serangan dengan memasukkan Mesut Oezil menukar Lucas Torreira.

Watford coba bangun dengan merubah gaya permainan walau bermain dengan 10 orang. Arsenal juga di pertengahan set kedua berupaya perlambat tempo permainan.

Usaha Adam Masina di menit ke-80 hampir membuat Watford menyamai posisi. Mujur Bernd Leno sigap membaca arah bola.

Kemenangan ini membuat team Meriam London merubah posisi Chelsea di rangking empat klassemen Liga Inggris serta Manchester United yang terpuruk ke rangking enam. Sedang untuk Watford posisinya masih tetap ada di rangking sepuluh.