Ada Coretan Merah di Pipi Pemain Serie A, Apa Maksudnya?

#unrossoallaviolenza – Pemandangan menarik terlihat dalam pertandingan Atalanta versus Juventus pada pekan ke-13 Serie A Italia 2019/2020 di Stadion Atletti Azzuri d’Italia, Bergamo, pada Sabtu (21/11/2019) malam WIB.

Pada pertandingan tersebut, tampak ada coretan merah di pipi semua pemain Juventus. Tentu kondisi tersebut memantik perhatian dari pecinta sepak bola dunia.

Namun, coretan pipi itu ternyata bukan sembarangan. Coretan tersebut merupakan sebuah gerakan #unrossoallaviolenza (kartu merah untuk kekerasan) yang digagas oleh WeWorld Onlus.

Melalui coretan merah di pipi, para pemain Juventus turut mengkampanyekan pesan agar menghentikan kekerasan-kekerasan terhadap perempuan di dunia.

Terlepas dari aksi #unrossoallaviolenza, Juventus sukses meraih kemenangan 3-1 atas Atalanta. Go-gol Juventus dipersembahkan oleh brace Gonzalo Higuain dan Paulo Dybala. Satu gol balasan tim tuan rumah lahir dari aksi Robin Gosens.

Kemenangan ini membuat Juventus bercokol di puncak klasemen sementara Serie A Italia dengan koleksi 35 poin dari 13 pertandingan. Cristiano Ronaldo dan kolega unggul satu poin dari Inter Milan yang berada di urutan kedua.